Senin, 03 April 2017

Bahaya asap rokok untuk janin

Bukti-bukti ilmiah telah menunjukkan bahwa asap rokok mengakibatkan timbulnya sejumlah penyakit-penyakit, seperti cacat atau bahkan kematian. Anak-anak umumnya lebih rentan terhadap bahaya asap rokok karena mereka masih berada dalam masa perkembangan atau proses pertumbuhan, jika menghirup udara lebih banyak daripada orang dewasa dan belum mampu mengontrol lingkungan mereka. Anak-anak pun yang terpapar terkena asap rokok tersebut dalam jumlah tinggi, misalnya mereka yang mempunyai orang tua perokok, maka alangkah baik nya para orang tua dilarang merokok dilingkungan rumah terutama di depan anak kecil. memiliki resiko lebih besar mengalami gangguan kesehatan seperti berikut :

-Lebih sering mengalami batuk flu, meriang dan infeksi telinga bagian tengah.
-Pada penyakit asma anak-anak yang sebelumnya tidak menunjukkan gejala apapun terhadap penyakit ini.
-Bayi dan anak-anak berusia kurang dari 6 tahun yang terpapar asap rokok secara terus-menerus akan mengalami resiko infeksi saluran pernafasan seperti penumonia dan bronkritis.
-Jika anda sedang menunggu kelahiran buah hati tercinta, bahaya asap rokok harus anda ketahui sebagai tindakan antisipasi terhadap segala kemungkinan besar. Ketika ibu hamil menghirup asap rokok tersebut lama kelamaaan berakibat fatal, nikotin yang ia hirup juga berpengaruh terhadap cabang bayi yang dikandungnya.
Perempuan yang merokok atau terpapar asap rokok selama kehamilan beresiko mengalami sebagai berikut :
-keguguran atau bayi meninggal waktu dilahirkan.
-melahirkan bayi yang nantinya mengalami gangguan fungsi pernafasan
--melahirkan bayi dengan berat badan sangat rendah
-mempunyai anak-anak dengan resiko Sindrom Kematian Mendadak (SIDS) lebih tinggi
Asap rokok tangan kedua adalah asap dari rokok yang sedang dinyalakan dan asap yang dikeluarkan oleh perokok.
Asap rokok memiliki kandungan bahan kimia yang lebih dari empat ribu bahan kimia. Diantaranya ada karbonmonoksida, nikotin, dan juga tar. Untuk menghindari hal tersebut mari kita menjaga lingkungan dengan mengurangi asap rokok untuk mengurangi pengurangan asap rokok maka harus di lakukan larangan yang berupa dilarang merokok . Banyak unsur yang beracun yang terkandung dalam asap rokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar